Tutorial

Tutorial Multimedia Fusion 2 – Membuat Latar Belakang Bergulir

Pengaturan

Pertama kita perlu membuat aplikasi baru. Di pojok kiri atas, terdapat ikon yang terlihat seperti selembar kertas kosong. Klik itu untuk memulai. Di sebelah kiri ada kotak berlabel, Workspace Toolbar. Di ruang kerja, kami melihat aplikasi kami, yang dilambangkan dengan bola merah dengan petir. Di bawah itu kita melihat Frame 1. Klik pada frame pertama itu. Sekarang kita perlu membuka toolbar layer jika belum terlihat. Di bagian paling atas, klik View / Toolbars / Layers Toolbar.

Membuat Latar Belakang

Di bingkai kosong kami, klik kanan ruang putih dan pilih Sisipkan Objek. Di bawah Latar Belakang, pilih Latar Belakang Cepat. Sekarang kita akan mengubah propertinya di Properties Toolbar di sebelah kiri. Dengan latar belakang cepat dipilih, temukan pengaturan, Type. Ubah ke Motif. Sekarang jika Anda mau, Anda dapat mengklik kanan objek tersebut dan mengeditnya. Saya telah mengubah X biru saya menjadi panah merah. Sekarang klik pada Frame 1 di ruang kerja. Properti-propertinya memberi tahu kami bahwa ukurannya 640 x 480, jadi kami akan mengubah ukuran latar belakang agar sesuai dengan bingkai. Pilih latar belakang cepat (Anda harus memilihnya dari ruang putih di bingkai agar opsi ini dapat diaktifkan). Di bawah Ukuran / Posisi, ubah lebar menjadi 640 dan tinggi menjadi 480. Kemudian, untuk memastikan objek berada dalam bingkai dengan sempurna, ubah nilai X dan Y menjadi 0. Tekan Control + S pada keyboard Anda untuk menyimpan.

Frame dan Layer Properties

Pilih Frame 1 dari ruang kerja. Kami akan menyesuaikan propertinya. Ubah Virtual Width menjadi -1. Artinya ketika kita menjalankan aplikasi, objek apapun yang bergerak dari sisi ke sisi akan terus bergulir selamanya. Dengan hanya mengubah lebar virtual (dan bukan tinggi), kita hanya akan menggulir ke kanan atau kiri. Saya juga akan memilih warna latar belakang. Anda dapat mengklik kotak RGB, di mana mereka memiliki banyak pilihan warna. Sekarang temukan toolbar lapisan di sebelah kanan. Seharusnya hanya ada satu lapisan, klik di atasnya. Sekarang kita harus melihat propertinya. Centang kotak Wrap Horizontally.

Editor Acara

Tekan Ctrl + E untuk membuka editor acara. Klik pada Kondisi baru. Klik kanan pada Special (ikon dari dua komputer) dan pilih Always. Di bagian atas jendela pengeditan, terdapat beberapa ikon: Khusus, suara, kontrol storyboard, pengatur waktu, dll. Klik kanan di kotak putih di seberang acara Selalu dan di bawah Kontrol Storyboard. Gerakkan mouse ke scrollings dan pilih Posisi horizontal tengah jendela dalam bingkai. Jendela baru akan muncul. Klik tombol yang bertuliskan Ambil data dari objek. Di bawah kontrol papan cerita, pilih bingkai dan kemudian koordinat x dari tepi kiri yang terlihat. Sekarang kotak teks akan bertuliskan X Left Frame dengan warna biru. Ketik +321 dan klik ok. Sekarang simpan perubahan Anda.

Uji itu

Di keyboard Anda, tekan F8 untuk menjalankan aplikasi. Latar belakang Anda sekarang harus bergulir ke kiri!



Source by Rachel Agler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *