Tutorial

Tutorial Perbaikan Runtime Error 52 – Cara Memperbaiki Kesalahan Runtime 52 Pada PC Anda

Runtime Error 52 adalah kesalahan sistem yang terjadi di sebagian besar PC berbasis Windows. Kesalahan ini menunjukkan sektor buruk (file atau nomor) di komputer Anda yang biasanya berasal dari kesalahan aplikasi. Anda biasanya akan menemukan Runtime Error saat menjalankan file Microsoft Word yang mengaktifkan makro dan dibuat menggunakan PC yang berbeda. Ada hubungan langsung antara galat sistem ini dan masalah di pengaturan perintah makro Visual Basic. Untuk memperbaiki Runtime Error 52, sangat disarankan agar Anda terlebih dahulu memperbaiki pengaturan makro yang rusak di PC Anda. Langkah-langkah untuk memperbaiki pengaturan makro yang rusak serta cara lain untuk memperbaiki Runtime Error 52 di sistem Anda dijelaskan dalam tutorial ini.

Apa Penyebab Runtime Error 52?

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa konfigurasi yang salah atau salah dalam perintah makro di Visual Basic dapat menyebabkan kesalahan ini muncul di sistem Anda. Penyebab lainnya adalah masalah registri dan aplikasi Microsoft Word yang rusak. Kesalahan ini akan muncul dengan sendirinya di PC Anda dalam format ini:

“Runtime error 52: Nama atau nomor file buruk.”

Ikuti langkah-langkah pemecahan masalah yang diuraikan dalam artikel ini untuk membersihkan PC Anda dari Runtime Error 52 dan membuat komputer Anda berfungsi normal kembali.

Cara Memperbaiki Runtime Error 52

Salah satu alasan utama mengapa Anda mengalami kesalahan ini di sistem Anda adalah karena Microsoft Word terkadang gagal membaca pengaturan makro dengan benar dalam dokumen Word yang dibuat di komputer lain. Untuk mengatasi masalah jenis ini, Anda perlu mengganti pengaturan makro di dokumen Word yang terpengaruh dengan yang baru. Pendekatan ini terbukti sangat efektif untuk memperbaiki kesalahan Runtime 52. Untuk melakukan ini, Anda harus mengklik terlebih dahulu Alat di menu. Selanjutnya pilih Pilihan tab lalu lanjutkan ke Keamanan. Setelah itu, pilih Keamanan Makro. Anda kemudian harus memilih Medium dari tab Tingkat Keamanan. Konfirmasikan pilihan dengan mengklik baik tombol. Selanjutnya Anda harus memulai ulang Word. Klik Mengajukan diikuti oleh keluar, lalu buka kembali programnya. Saat Microsoft Word terbuka, Anda akan diberi opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan makro, dalam hal ini Anda harus memilih untuk nonaktifkan mereka. Jika ini tidak menyelesaikan masalah, pertimbangkan untuk membersihkan registri Anda.

Registri adalah penyebab umum kesalahan runtime 52. Di dalam registri Anda akan menemukan ribuan file dan pengaturan yang bertambah jumlahnya dari hari ke hari. Ini berisi pengaturan penting yang diperlukan untuk menjalankan program, seperti yang digunakan oleh Windows untuk memuat Microsoft Word; namun registri juga rentan terhadap kerusakan, sehingga pengaturan ini dapat rusak. Semakin lama Anda menggunakan komputer, semakin banyak kerusakan dan korupsi yang terakumulasi di registri Anda. Pengaturan yang rusak hanya berfungsi untuk memperlambat PC Anda, dan akhirnya menyebabkan kesalahan seperti kesalahan ini. Sayangnya, pengaturan yang rusak ini tidak akan hilang dengan sendirinya sehingga masalahnya tidak akan hilang dengan mudah. Untuk menghapus file dan pengaturan yang rusak di registri Anda, Anda perlu menggunakan pembersih registri, yang merupakan aplikasi yang dirancang untuk memperbaiki komputer Anda dengan cepat dan efisien.



Source by Katie Martins

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *