Tutorial

Cara Menginstal Ulang Pengandar Pencetak Anda Karena Kesalahan Penginstalan Pengandar Pencetak

Jika Anda perlu menginstal ulang driver printer Anda, kemungkinan besar itu berjalan seperti ini. Anda membeli printer baru atau karena alasan tertentu perlu menginstal printer lagi. Anda melalui penginstalan dan mendapatkan pesan ini: “Tidak dapat menginstal printer. Prosesor printer tidak ada.”

Pesan kesalahan selalu membuat frustasi dan yang ini sepertinya selalu datang ketika Anda benar-benar perlu mencetak sesuatu. Itu tidak pernah datang ketika Anda punya waktu atau kesabaran untuk mencari tahu apa yang salah. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa cara cepat untuk memperbaiki pesan kesalahan ini dengan cepat dan mudah.

Menginstal Ulang Driver Printer Secara Manual
Metode ini hanya akan berfungsi jika Anda memiliki perangkat lunak penginstalan yang disertakan dengan printer. Jika Anda tidak memiliki perangkat lunak penginstalan, lewati bagian ini dan langsung ke bagian “Menginstal Ulang Pengandar Pencetak Secara Otomatis”.

  • Tempatkan CD penginstalan di drive. Jika mencoba menjalankan otomatis, hentikan.
  • Klik Mulai
  • Klik Control Panel
  • Pilih Printer and Faxes atau Printer and Other Hardware
  • Pilih Add a New Printer
  • Jalankan Hardware Wizard
  • Pilih “Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui”
  • Ikuti petunjuk di layar

Setelah Anda menyelesaikan Hardware Wizard, cetak halaman uji untuk memastikan semuanya bekerja dengan benar. Jika Anda masih mengalami masalah, lanjutkan ke bagian berikutnya.

Menginstal Ulang Driver Printer Secara Otomatis
Jika metode sebelumnya tidak berhasil atau jika Anda ingin melewatinya dan beralih ke metode yang dijamin dapat menemukan driver yang benar dan terbaru untuk printer Anda, maka metode ini akan berhasil.

Pertama, Anda perlu online dan menemukan perangkat lunak pembaruan driver berperingkat tinggi. Anda akan ingin mencari peringkat 5 sapi dari Tucows atau layanan peringkat lainnya. Selain itu, Anda mungkin ingin mencari yang berfungsi untuk Windows 7, Vista, XP, dan Windows 2000. Ini akan memberi tahu Anda bahwa perangkat lunak tetap mutakhir dengan berbagai macam platform. Paling tidak, itu perlu bekerja dengan sistem operasi Windows Anda.

Selanjutnya, Anda ingin mengunduh perangkat lunak dan menjalankan pemindaian. Ini harus mencantumkan printer Anda sebagai membutuhkan driver. Pada saat itu, Anda perlu membeli perangkat lunak untuk mengunduh driver baru. Jangan heran jika menemukan beberapa driver di komputer Anda yang perlu diperbarui. Ini normal dan seperti yang diharapkan.

Terakhir, unduh dan instal driver printer dan driver lain yang ditemukannya. Seluruh proses mulai dari pemindaian hingga menemukan dan mengunduh driver hanya akan memakan waktu beberapa menit. Setelah Anda selesai, Anda mungkin diminta untuk memulai ulang komputer Anda. Setelah Anda me-restart komputer Anda, printer Anda akan bekerja dengan benar.

Bagaimana Driver Saya Menjadi Usang?
Perusahaan perangkat lunak terus memperbarui driver mereka untuk membuatnya bekerja lebih baik dan bertepatan dengan Pembaruan Windows. Ketika ini terjadi, driver Anda menjadi usang dan Anda bahkan tidak tahu apa yang terjadi. Oleh karena itu, sebaiknya periksa pembaruan driver secara berkala.



Source by David Gaines

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *