Tutorial

Keamanan dan Privasi Aplikasi Google Play oleh Google

Sebagian besar aplikasi Android berfokus pada keamanan dan privasi untuk memastikan setiap orang memiliki pengalaman yang berguna dalam menemukan dan menginstal aplikasi dan game yang paling mereka sukai. Dengan tulisan ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang perubahan terbaru yang dihadapi pengembang Android, serta menjelaskan motif setiap perubahan, dan bagaimana sekuritas ini memfasilitasi perangkat Android menjadi lebih terlindungi dan aman untuk jangka waktu yang lama.

Untuk membuat aplikasi lebih bermanfaat dan terlindungi, pengembang android harus mengerjakan persyaratan baru jika mereka ingin aplikasi mereka dapat diakses di Google Play di masa mendatang. Itu termasuk mendukung versi Android terbaru dan menambahkan dukungan untuk kode asli 64-bit di aplikasi di masa mendatang. Selain itu, Google akan mulai memasukkan beberapa metadata keamanan untuk meningkatkan verifikasi validitas APK.

Bagaimana cara mengamankan aplikasi Anda?

Ada beberapa alasan yang mengharuskan aplikasi untuk mendukung versi API terbaru adalah menguntungkan aplikasi dengan keamanan dan privasi yang telah ditambahkan Google secara bertahap ke platform Android. Ini tidak menandakan bahwa Android harus berhenti mendukung versi Android yang lebih lama, yang masih dianjurkan. Google juga menggambarkan bahwa aplikasi baru yang dipublikasikan di Google Play mulai Agustus 2018 harus memiliki API level 26 (Android 8.0) setidaknya di dalamnya menggunakan atribut manifes Versi SDK target.

Kondisi untuk menampung CPU 64-bit hanya berpengaruh pada aplikasi yang terdiri dari pustaka asli di dalamnya. Google mengatakan bahwa lebih dari 40% perangkat Android yang digunakan saat ini memiliki dukungan 64-bit dan kinerjanya sangat ditingkatkan dengan menjalankan kode 64-bit. Untuk ini Google Play juga mendukung aplikasi dan perangkat 32-bit, jadi dukungan 64-bit merupakan tambahan dari dukungan 32-bit menggunakan satu APK atau banyak APK. Ini adalah salah satu poin plus bagi para pengembang yang dapat mereka gunakan di masa depan.

Selain di atas, developer memiliki waktu hampir 2 tahun untuk melakukan transisi ke 64-bit, karena kondisi ini akan dimulai pada Agustus 2019. Untuk saat ini, Anda dapat mulai menambahkan sedikit metadata keamanan di bagian atas setiap APK untuk memastikannya. didistribusikan secara resmi oleh Google Play. Metadata yang akan ditambahkan pengembang ke APK seperti lencana keaslian Google Play untuk Anda Aplikasi Android. Tentunya 2017 telah menjadi tahun yang luar biasa bagi pengembang yang telah melihat pertumbuhan dan pencapaian di Google Play.

Bungkus

Dengan semua fitur ini dan update terbaru yang akan datang, kami berharap ekosistem Android dan Play terus berkembang di tahun 2018 dan selanjutnya. Pada akhirnya untuk menyimpulkan bagian ini, kami dapat mengatakan bahwa Google akan mulai menambahkan sertifikasi ke aplikasinya secara otomatis di awal 2018. Modifikasi ini tidak berpengaruh pada perilaku aplikasi, tetapi pasti akan digunakan di masa depan untuk memungkinkan peluang distribusi baru dengan upaya membantu pengguna untuk selalu memperbarui aplikasi mereka.



Source by Neha Bisht

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *