Tutorial

Tutorial Memperbaiki Kesalahan ISDone DLL

Kesalahan isdone.dll muncul saat Anda mencoba menginstal game besar di Windows.

Ironisnya, kesalahan itu sendiri hampir tidak ada hubungannya dengan file isdone.dll – kesalahan terjadi karena sistem Anda tidak memiliki kapasitas memori untuk mengekstrak file arsip instalasi ke sistem Anda. Dalam 90% kasus, kurangnya kapasitas RAM adalah penyebabnya.

Solusinya sebenarnya lebih melibatkan daripada yang dihargai kebanyakan orang. Masalahnya adalah bahwa meskipun mudah untuk menambahkan “memori virtual” ke Windows (yang memperbaiki kesalahan dalam 90% kasus), itu umumnya tidak menyelesaikan alasan utama kesalahan tersebut (yang kemungkinan besar adalah RAM yang rusak). Dengan kata lain, kebanyakan orang akhirnya mencoba menerapkan perbaikan cepat yang tidak melakukan apa pun dalam jangka panjang.

Perbaikan untuk kesalahan ini adalah untuk memastikan Anda memiliki sistem yang berfungsi penuh, dengan persyaratan RAM yang benar dan jumlah ruang HDD yang tepat untuk game / aplikasi yang ingin Anda instal. Sayangnya, sebagian besar sistem sangat kekurangan daya dan kemungkinan besar akan memiliki masalah kapasitas. Langkah-langkah berikut akan menjelaskan dengan tepat bagaimana menyelesaikan kesalahan pada intinya – memberikan sistem Anda solusi yang stabil dan jangka panjang untuk setiap potensi kesalahan.

Pesan kesalahan umum dari file tersebut adalah sebagai berikut:

Terjadi kesalahan saat membongkar!

Unarc.dll mengembalikan kode kesalahan: -1

EROR: data arsip rusak (dekompresi gagal)

Sebab

Hal pertama yang harus dihargai adalah Mengapa kesalahan isdone.dll muncul.

File isdone.dll & unarc.dll dikenal sebagai file DLL (Dynamic Link Library) yang digunakan oleh Windows untuk menyediakan fungsionalitas bersama untuk berbagai aplikasi. Windows menggunakan file DLL untuk segala sesuatu – secara harfiah memiliki 1.000 di antaranya, biasanya terletak di c: / Windows / System32.

Meskipun file isdone.dll / unarc.dll digunakan oleh Windows, mereka rentan terhadap kesalahan. Dalam kasus ini, kesalahan tidak disebabkan oleh file itu sendiri (seperti halnya dengan kebanyakan kesalahan DLL lainnya), tetapi ketidakmampuan mereka untuk menyelesaikan operasi yang diperlukan.

Kesalahan yang Anda alami muncul saat Anda menginstal game / aplikasi besar. Alasan mereka muncul adalah karena sistem Anda tidak dapat melakukannya ekstrak file arsip instalasi yang setiap penggunaan aplikasi instalasi.

Karena komputer Anda memerlukan ekstraksi arsip instalasi ini sebelum sistem Anda dapat menjalankan game / aplikasi yang dipermasalahkan, kesalahan akan muncul jika proses itu terhalang dengan cara apa pun. Ini adalah alasan utama kesalahan Anda – sistem Anda kehabisan sumber daya komputasi (RAM / HDD) yang diperlukan untuk memasukkan file instalasi baru ke sistem Anda.

Alasan Mengapa ini terjadi termasuk:

  • Kapasitas RAM tidak mencukupi

  • RAM rusak

  • Antivirus memblokir penginstal

  • Kurangnya hak administrator

Untuk mengatasi kesalahan tersebut, Anda perlu memastikan bahwa Anda dapat memperbaiki akar masalah dari masalah tersebut. Ini datang dalam beberapa bentuk, yang akan saya jelaskan di bawah.

Solusi

Solusi untuk kesalahan isdone.dll pada dasarnya adalah meningkatkan kapasitas RAM / HDD komputer Anda. Namun, untuk melakukan ini secara efektif memerlukan beberapa langkah lain, yang dirinci di sini:

Memori Virtual

Langkah pertama adalah menambahkan “Memori Virtual” ke sistem Anda.

Memori virtual adalah istilah lain untuk a paging mengajukan. Ini digunakan oleh Windows sebagai “overflow” untuk RAM Anda, dan pada dasarnya berarti bahwa jika Anda memiliki masalah dengan kurangnya kapasitas RAM di sistem Anda, ini akan memungkinkan komputer Anda untuk menggunakan hard drive sebagai lokasi penyimpanan sementara.

Anda dapat menambahkan memori virtual ke sistem Windows apa pun, jika Anda memiliki ruang HDD yang diperlukan. Ini dilakukan dengan sangat sederhana, menggunakan langkah-langkah yang diuraikan di sini:

  • Tekan tombol Windows + R pada keyboard Anda

  • Ke dalam dialog “Jalankan”, ketik “sysdm.cpl“dan tekan Memasukkan

  • Ini akan memunculkan dialog pengaturan sistem lanjutan

  • Dari tab di atas, pilih “Lanjutan”

  • Ini akan memunculkan halaman baru – dari situ, pilih “Pengaturan” di bawah Performa kelompok

Setelah Anda memilih ini, kotak baru akan muncul dari mana Anda perlu memilih “Advanced” dari atas. Ini akan memunculkan layar lain, dari mana Anda perlu memilih “Ubah” di kotak Memori Virtual.

Saat berada di dalam bagian Memori Virtual, Anda perlu menghapus centang pada kotak centang “Otomatis” di bagian atas & pilih “Ukuran khusus” dari tombol radio di bawah. Ini akan memberi Anda kemampuan untuk mengetikkan file berukuran khusus, yang Anda perlukan untuk mengetik 4096mb jika Anda memiliki banyak ruang di hard drive Anda.

Setelah melakukan ini, klik OK dan coba penginstal lagi.

Jika ini tidak berhasil, ini menunjukkan Anda memiliki masalah yang lebih dalam dengan sistem Anda, yang mungkin termasuk memiliki RAM yang rusak / rusak. Jika demikian, langkah terbaik selanjutnya adalah memeriksa setiap bagian sistem yang berpotensi rusak dan memastikannya berfungsi dengan benar.

Tutup Antivirus / Program Lain

Langkah selanjutnya adalah menutup semua antivirus atau perangkat lunak lain yang mungkin mencegah sistem Anda menggunakan kapasitas penuhnya.

Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda harus mematikan aplikasi antivirus apa pun yang Anda miliki di sistem Anda. Ini dilakukan sebagai berikut:

  • Gerakkan mouse ke kanan bawah di layar

  • Dari sisi kanan bilah tugas, buka “ikon baki

  • Temukan antivirus Anda

  • Klik kanan dan pilih setara dari “Berhenti sebentar“(setiap AV memiliki sendiri)

  • Pada dasarnya, Anda mencari termpora nonaktifkan saat Anda menginstal game Anda

Sebagian besar produk AV dapat menghentikan layanannya selama beberapa menit (biasanya 10/15/30). Anda harus memilih ini dan kemudian menginstal game Anda lagi. Hal yang sama berlaku untuk Windows Defender, yang berjalan saat Anda tidak menjalankan antivirus lain.

Untuk menambah ini, Anda juga ingin menutup semua program yang tidak penting dari Task Manager. Jika Anda pengguna komputer yang berpengalaman, ini relatif sederhana … meskipun demikian, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan CTRL + ALT + DEL pada keyboard Anda

  • Di Windows 7, ini akan memuat “Task Manager” secara langsung

  • Di Windows 8/10, Anda harus mengklik “Pengelola Tugas”

  • Saat berada di dalam Pengelola Tugas, klik pada Tab “Proses” (di bagian atas) dan pilih aplikasi apa pun yang terdaftar sebagai berjalan, tetapi tidak diperlukan

  • Klik kanan dan pilih “Akhiri Proses”

  • Ini akan menghapus aplikasi dari memori, membebaskan kapasitas penginstal

Hak Admin

Terakhir, Anda juga ingin melihat menggunakan hak istimewa administrator.

Ini membutuhkan akun administrator. Jika Anda tidak memilikinya – atau akses ke salah satunya – Anda harus mendapatkan izin dari administrator sistem.

Menggunakan langkah ini sangat sederhana –

  • Tekan “Mulailah“(kiri bawah bilah tugas)

  • Pilih “Komputer“(Windows 7) atau”File Explorer“(Windows 8/10)

  • Jelajahi folder tempat penginstal disimpan

  • Klik kanan pada “Setup.exe

  • Pilih “Jalankan sebagai administrator

  • Biarkan penginstal melanjutkan dan lihat apakah kesalahan terjadi lagi

Jika kesalahan muncul lagi, itu menunjukkan masalah yang lebih dalam dengan sistem, seperti yang disebutkan, kemungkinan RAM yang rusak. Dalam hal ini, Anda perlu berbicara dengan teknisi profesional atau menguji RAM sendiri. Meskipun relatif sederhana, diperlukan beberapa pengalaman untuk memastikannya berfungsi dengan benar.



Source by Richard Peck

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *